Ads 468x60px

Cara Membuat Keripik Setan


Keripik Setan merupakan keripik singkong yang sangat pedas. Dinamakan Keripik Setan karena saking pedasnya keripik sehingga seperti sedang kesetanan. Keripik Setan ini merupakan keripik biasa yang terbuat dari singkong dan hanya menambahkan bumbu-bumu lain sehingga berasa sangat pedas.


Untuk membuat Keripik Setan, ikutilah langkah-langkah dibawah ini:

Bahan Keripik Setan :
  • Singkong
  • Bawang putih
  • Garam
  • Air
  • Minyak goreng
 Cara Membuat Keripik Setan :
  1. Kupas dulu dong buah singkongnya lalu cuci hingga bersih.
  2. Setelah bersih tiriskan airnya, lalu buah singkong dipotong tipis-tipis menggunakan alat potong khusus bisa beli di pasar atau super market.
  3. Haluskan bawang putih dan garam, lalu masukkan dalam air secukupnya.
  4. Masukkan irisan singkong ke dalam air yang sudah dibumbui lalu rendam agak lama (sekitar 1/2 jam) agar bumbu bisa meresap ke dalam singkong dengan sempurna, setelah itu tiriskan.
  5. Tahap pembuatan Keripik Setan selanjutnya adalah menggoreng. Tuang dan panaskan minyak goreng yang banyak ke dalam wajan penggorengan besar dengan api kecil. Setelah panas, masukkan irisan singkong yang telah dibumbui jangan sampai lengket. Masak hingga pinggir-pinggir irisan singkong terlihat kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  6. Setelah melalui tahap penggorengan, Keripik Setan bisa langsung dimakan.
Untuk menambah rasa sedap, Anda bisa memberi bumbu tambahan, misalnya diberi garam, gula halus, atau bahkan bumbu balado yang pedas. Kalau mau lebih pedas tambahkan bumbu cabe bubuk dan lada sesuai selera. Jadilah Keripik Setan yang renyah, pedas dan gurih.

Sumber : kreasimasakan.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...